• Minggu, 5 Februari 2023

Gramatika vs SEO, Para Konten Kreator Wajib Pahami!

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:47 WIB
Gramatika vs SEO, Para Konten Kreator Wajib Pahami! (Pexels)
Gramatika vs SEO, Para Konten Kreator Wajib Pahami! (Pexels)

Terpantau.com - Kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar merupakan modal utama yang harus dimiliki konten kreator.

Hal tersebut ditegaskan Asri Sulistyowati dalam pelatihan content creator sesi kedua batch 29 Promedia yang digelar secara Zoom, pada Kamis, 24 November 2022

Menurutnya, kemampuan konten kreator dalam menggunakan bahasa Indonesia yang sesuai gramatika dan kaidah bukanlah hal yang sulit. Bahkan terkadang penggunaan kata, kalimat, atau diksi yang keliru kerap menimbulkan masalah apalagi bila judul yang dibuat dalam sebuah artikel tidak bisa asal-asalan, secara otomatis pembaca tidak akan tertarik untuk membaca isi artikel tersebut.

Untuk menghindari penggunaan kata yang salah, menurutnya ada sejumlah situs yang sangat berguna bagi konten kreator untuk dijadikan sebagai panduan.

Judul yang baik dalam sebuah artikel pastinya yang bisa menarik minat pembaca tanpa mengurangi isi artikelnya. Pemilihan judul hendaknya lebih mengedepankan tips-tips menarik atau tutorial tertentu.

Baca Juga: So Memorable! 4 Rekomendasi Wisata Top Spot Diving Untuk Liburan Akhir Tahun

Pemaparan pada sesi kedua  tentang pengertian gramatika yang biasanya lazim digunakan dalam bahasa pergaulan ternyata banyak yang tak sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Seorang konten kreator harus kaya akan referensi, terutama dalam pemilihan kata. Diharapkan para konten kreator sedapat mungkin untuk sering membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) agar gramatika penulisannya sesuai.

Gunakanlah kata kunci yang paling trending, lantaran hal itu yang akan paling banyak dicari dan mempermudah pembaca untuk menemukannya, sekaligus menciptakan peringkat teratas website dalam mesin pencarian di google.

Halaman:

Editor: Suci Andrianti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X