• Selasa, 6 Desember 2022

5 Girl Group Gen 4 Ini Terkuat dalam Melejitkan Album K-Pop

- Senin, 5 September 2022 | 12:25 WIB
5 Girl Group Gen 4 Ini Terkuat dalam Melejitkan Album K-Pop / Instagram
5 Girl Group Gen 4 Ini Terkuat dalam Melejitkan Album K-Pop / Instagram

 

Terpantau.com - Beberapa girl group gen 4 dalam industri K-Pop yang debut pada 2021-2022 telah menunjukkan diri dengan kuat di berbagai chart musik. 

Tidak hanya itu, para girl group ini juga menunjukkan era keemasan girl group gen ke 4 dan menghancurkan teori lama bahwa girl group K-Pop tertinggal dari boy group dalam hal penjualan album, tiket konser, dan merchandise official. 

Secara historis, boy group memiliki pengikut yang kuat dari fandom yang sangat setia. Sebaliknya, girl group harus menarik audiens yang lebih luas dengan musik mereka karena penggemar pria umumnya kurang antusias dengan 'fanboying'.

Nah, ini dia lima girl group gen 4 terkuat dalam penjualan album K-pop yang debut pada 2021-2022. Siapa aja sih? Yuk, kepoin! 

1. NewJeans 

NewJeans menjual 311.271 eksemplar EP debut Self-titled yang mengesankan pada perilisan minggu pertama, dimana pencapaian ini merupakan penjualan rilis minggu pertama tertinggi untuk album girl group K-Pop manapun. 

Dalam waktu kurang sebulan, NewJeans juga berhasil meraih posisi nomor satu di Melon, salah satu platform streaming paling dominan di Korea Selatan. Single utama mereka, 'Attention' telah berada di puncak tangga lagu selama lebih dari dua minggu sejak 31 Agustus. 

2. IVE 

Album 'Love Dive' milik IVE terjual 338.141 pada rilis minggu pertama, lebih dari dua kali lipat rekor sebelumnya yaitu 152.229 yang dicapai oleh album single debut mereka "Eleven" tahun lalu. 

Halaman:

Editor: Suci Andrianti

Sumber: Instagram @officialkvibes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X