• Rabu, 5 Oktober 2022

Masih Pasang Lagu Kris Wu di Playlist, Tempat Karaoke Kena Denda di China

- Kamis, 22 September 2022 | 12:09 WIB
Kris Wu ex-EXO (Allkpop)
Kris Wu ex-EXO (Allkpop)

Terpantau.com - Sebuah tempat karaoke di Provinsi Guangdong di China didenda oleh pemerintah China. Sebabnya, tempat karaoke atau yang dikenal karaoke television atau KTV itu masih memasang lagu-lagu milik Kris Wu di playlist mereka.

Kelalaian itu harus ditanggung pemilik tempat karaoke dengan membayar denda 10.000 yuan atau kurang lebih Rp21 juta oleh Biro Kebudayaan, Radio, Televisi, Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Nan’ao, Provinsi Guangdong.

Dalam pasal yang didakwakan ke tempat karaoke tersebut terbukti melanggar “Peraturan tentang Administrasi Tempat Hiburan” yang ditetapkan oleh Biro Pemerintahan terkait.

Berdasarkan pasal 13 ayat (7) tempat karaoke itu telah melanggar Peraturan Pemerintah yang menyatakan  “Negara menganjurkan dan memajukan budaya bangsa yang unggul, dan melarang kegiatan hiburan di tempat hiburan yang memuat hal-hal sebagai berikut (7) Melanggar moralitas sosial atau tradisi budaya bangsa yang luhur; dan pasal 13 ayat ( 9) ) konten lain yang dilarang oleh undang-undang dan peraturan administratif,”.

Ketika diperiksa playlist yang ada di karaoke tersebut menunjukkan bahwa dua lagu Kris Wu yaitu “Coffee” dan "Po Xiao” masih belum dihapus dari sistem.

Seperti diketahui, semua hal yang terkait dengan Kris Wu telah masuk dalam daftar hitam karena skandal pemerkosaan. Kris Wu sendiri telah ditangkap polisi dan dijatuhi hukuman. Dengan kenyataan itu  maka lagunya harus dihapus dari berbagai platform musik dan KTV.

Salah satu staf KTV, pada tanggal 21 September, mengatakan bahwa semua lagu dari artis yang di-blacklist oleh pemerintah telah dihapus. Mereka juga akan membayar denda yang telah diputuskan oleh pengadilan karena kelalaian tersebut.  (SDS)***

Editor: Tasia Wulandari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tubuh Kurus Jang Won Young Bikin Penggemar Khawatir

Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:15 WIB

Polisi Datangi Rumah Lesti Kejora Untuk Olah TKP

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:15 WIB

Seru! Lesti Kejora dengan Rizky Billar Ribut 2 Kali

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:15 WIB
X