• Jumat, 22 September 2023

Ini 5 Filosofi Kehidupan ala Skandinavia, Bisa Bikin Hidup Kamu Jauh Lebih Bahagia, Yuk Simak Apa Saja!

- Senin, 18 September 2023 | 17:49 WIB
Ini 5 Filosofi Kehidupan ala Skandinavia, Bisa Bikin Hidup Kamu Jauh Lebih Bahagia, Yuk Simak Apa Saja!
Ini 5 Filosofi Kehidupan ala Skandinavia, Bisa Bikin Hidup Kamu Jauh Lebih Bahagia, Yuk Simak Apa Saja!

Terpantau.com -  Pandangan mengenai filosofi kehidupan bisa sangat pribadi dan kompleks. Setiap orang mungkin memiliki pandangan yang unik tentang makna dan tujuan kehidupan mereka sendiri

Beberapa orang mungkin menggabungkan berbagai elemen dari berbagai pandangan filosofis, sementara yang lain mungkin memiliki pandangan yang sangat khusus atau unik mengenai makna dan tujuan kehidupan mereka sendiri. Yang penting adalah bahwa filosofi kehidupan dapat membantu individu menjalani kehidupan mereka dengan cara yang lebih bermakna dan memahami diri mereka sendiri dan dunia di sekitar mereka dengan lebih baik.

Salah satu aspek penting dalam filosofi kehidupan adalah penelitian tentang kebahagiaan. Ini mencakup pertanyaan tentang apa yang membuat seseorang bahagia, apakah kebahagiaan merupakan tujuan utama dalam hidup, dan bagaimana mencapainya.

Berdasarkan hasil World Happiness Report, negara-negara Skandinavia telah menduduki peringkat negara paling bahagia di dunia selama beberapa tahun terakhir. Meskipun hanya ada sedikit matahari dan dilalui musim dingin yang panjang, orang Skandinavia masih paling bahagia di dunia. Rahasianya ada pada filosofi kehidupan yang mereka pegang.

Melansir dari Daily Scandinavian, berikut lima filosofi kehidupan Skandinavia paling populer yang bisa membuat hidup kamu jauh lebih bahagia. Yuk, simak apa saja!

Baca Juga: Simak! 5 Manfaat Minum Kopi Sebelum Memulai Bekerja

1. Hygge

Filosofi inilah yang membuat negara Denmark menjadi negara paling bahagia di dunia. Dalam bahasa Denmark, hygge berarti kenyamanan jiwa. Hygge mengacu pada praktik untuk menghargai hidup kamu apa pun yang terjadi dan memandangnya dari sisi positif dalam segala hal.

Hygge sendiri adalah tentang membiarkan diri kamu menikmati hal-hal yang membuat kamu merasa lebih baik, contohnya bisa dengan menonton film bersama orang terkasih. Selain itu, dikelilingi orang-orang yang mencintai kamu dapat menciptakan suasana kepercayaan dan membuatmu merasa lebih aman.

2. Lagom

Dalam bahasa Swedia, lagom berarti tepat atau cukup. Menurut Lola Akinmade-Åkerstörm, filosofi lagom mendorong manusia untuk menemukan tingkat kepuasan dan kedamaian batin yang alami. Filosofi ini tentang menemukan keseimbangan yang tepat yang akan menghasilkan kenikmatan maksimal. Masyarakat Swedia sendiri bekerja sesuai porsi dan bersantai mengisi waktu dengan hal-hal yang bermakna seperti berkumpul bersama keluarga.

3. Friluftsliv

Ilustrasi - Menghabiskan lebih banyak waktu di luar dan merasa lebih terhubung dengan alam
Ilustrasi - Menghabiskan lebih banyak waktu di luar dan merasa lebih terhubung dengan alam

Dalam bahasa Norwegia, friluftsliv berarti kehidupan udara bebas atau bisa diartikan juga sebagai menghabiskan lebih banyak waktu di luar dan merasa lebih terhubung dengan alam. Inti dari filosofi ini adalah tidak peduli seberapa sibuknya kamu, yang penting adalah menerapkan keseimbangan batin dan harmoni dengan diri sendiri serta dunia sekitar.

Halaman:

Editor: Suci Andrianti

Sumber: Beautinesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X