• Selasa, 6 Desember 2022

Tarik Minat Milenial, Pameran Mobil Kepresidenan Digelar di Sarinah

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Pameran arsip dan mobil kepresidenan di Sarinah, Jakarta. (BPMI Setpres)
Pameran arsip dan mobil kepresidenan di Sarinah, Jakarta. (BPMI Setpres)

Terpantau.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77, Istana Kepresidenan menggelar pameran mobil dan arsip di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, hinggga 31 Agustus 2022.

Dikutip Terpantau.com dari laman Sekretariat Presiden, pihak Istana Kepresidenan selaku penyelenggaraan pameran mobil dan arsip di Gedung Sarinah ini berharap dapat menarik minat para milenial agar semakin mengenal sejarah Indonesia.

"Sarinah ini merupakan tempat terbuka, tentu banyak orang, terutama generasi milenial yang bisa berkumpul. Mungkin mereka bisa melihat, mengetahui dan ada awarenes juga sehingga bisa ada membandingkan riwayat sejarah di Republik Indonesia ini," ujar Kepala Biro Umum Sekretariat Presiden Erry Hermawan, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Peringati HUT ke-77 RI, Masjid Istiqlal Gelar Upacara Bersama Tokoh Lintas Agama

Pameran yang akan berlangsung hingga akhir Agustus 2022 ini memamerkan sebanyak tujuh mobil dinas Presiden dari tujuh periode pemerintahan Republik Indonesia. 

Erry juga berharap pameran ini menjadi sarana bagi masyarakat untuk dapat melihat berbagai kendaraan yang digunakan Presiden dari masa ke masa, yang selama ini susah untuk dijangkau. 

"Jadi kami mengadakan acara ini untuk mendekatkan benda-benda bersejarah dari ke-7 Presiden itu untuk bisa dilihat dan diapresiasi oleh masyarakat," tambah Erry.

Sementara itu, Direktur Utama sekaligus Direktur Ritel Sarinah Fetty Kwartati menilai Sarina merupakan tempat berkumpul masyarakat dari berbagai kalangan, khususnya generasi milenial.

Baca Juga: Inilah Sosok Yang Menjahit Sang Saka Merah Putih

Halaman:

Editor: Suci Andrianti

Sumber: Setpres RI

Tags

Terkini

Begini Baca Kode Angka Pada Ban Motor dan Apa Artinya

Selasa, 29 November 2022 | 20:05 WIB

Pakai Kendaraan Listrik Lebih Irit, Ini Buktinya…

Rabu, 23 November 2022 | 10:46 WIB
X