• Selasa, 6 Desember 2022

Tiketnya Sudah Bisa Dipesan Sekarang, KAI Siapkan Kereta Api Tambahan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

- Kamis, 24 November 2022 | 11:05 WIB
Tips Libur Natal dan Tahun Baru dengan Kereta Api. (instagram/keretaapikita)
Tips Libur Natal dan Tahun Baru dengan Kereta Api. (instagram/keretaapikita)

Terpantau.com Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI mengoperasikan 56 KA tambahan yang tiketnya sudah bisa dipesan sekarang.

KAI melayani angkutan libur Natal dan Tahun Baru pada periode 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. 

Untuk mendukung pergerakan penumpang saat libur akhir tahun itu, KAI menambah sekitar 513.348 kursi untuk Libur Natal dan Tahun Baru. Jumlah itu menambah sekitar 2,2 juta kursi yang disediakan KAI untuk periode liburan tersebut.

Baca Juga: Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru Bisa Dibeli Mulai 7 November

"Hadirnya KA tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Natal dan tahun baru ini serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," kata Vice President Public Relations PT KAI (Persero) Joni Martinus dalam siaran pers, Selasa (22/11/2022). 

Pemesanan tiket Kereta Api untuk libur Nataru bisa dilakukan melalui KAI Access, website kai.id, call center 121, dan mitra resmi penjualan lainnya.

Kereta Api Tambahan untuk Perjalanan Relasi Favorit

Joni mengatakan puluhan kereta api tambahan selama libur Natal dan Tahun Baru tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta-Solo PP, Jakarta-Surabaya PP, Bandung-Purwokerto PP, dan Yogyakarta-Surabaya PP. 

Adanya KA tambahan itu dimaksudkan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari.

Adapun sejumlah KA tambahan yang dijalankan antara lain KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo-Purwokerto-Jakarta Kota PP, KA Argo Dwipangga Tambahan relasi Solo Balapan-Gambir PP, KA Argo Lawu Tambahan relasi Solo Balapan-Gambir PP, KA Bogowonto relasi Lempuyangan-Pasar Senen PP, KA Senja Utama Yogyakarta relasi Pasarsenen-Yogyakarta, serta KA Fajar Utama Yogyakarta relasi Yogyakarta-Pasarsenen.

Halaman:

Editor: Kurniasih Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X