• Minggu, 5 Februari 2023

Meriah! Kampung Singkong Salatiga Pecahkan Rekor Dunia Getuk Singkong Terbanyak

- Senin, 5 Desember 2022 | 13:10 WIB
Festival Kampung Singkong Salatiga Pecahkan Rekor Dunia (ANTARA)
Festival Kampung Singkong Salatiga Pecahkan Rekor Dunia (ANTARA)

Terpantau.com -  Festival kampung singkong Salatiga, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo telah menciptakan suatu rekor baru dengan membuat dan menyajikan getuk singkong berjumlah 2022,  memecahkan rekor dunia baru versi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia ( LEPRID) dengan urutan rekor yang ke -792 untuk pembuatan gethuk terbanyak.

Paulus selaku Ketua LEPRID memberi penghargaan atas makanan dari olahan getuk singkong terbanyak di Indonesia.

Menurut dia, rekor ini dapat menginspirasi banyak orang untuk datang ke Kota Salatiga yang menjadi salah satu kota kuliner getuk di Indonesia.

Festival yang digelar untuk memperkenalkan berbagai macam olahan singkong yang ada di kampung singkong Salatiga, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kota Salatiga beserta jajaran, Camat Argomulyo, dan Ketua Camset UKSW,

Festival ini berlangsung selama 2  hari, yaitu pada tanggal 3-4 Desember 2022

Baca Juga: Yuk! Kenali Ngawi, Kota Keripik Tempe

45 UMKM yang hadir dalam kegiatan ini dan 38 diantaranya mengolah getuk singkong dengan 153 varian makanan berbahan dasar singkong.

Selain pemecahan rekor pembuatan getuk terbanyak, kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah Mangan Singkong Sak Waregmu yang artinya makan singkong sekenyang kamu.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya untuk memperkenalkan seluruh olahan singkong yang ada di Kampung Singkong. Semua olahan singkong tersebut disediakan dan diberikan kepada seluruh masyarakat secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.***

Halaman:

Editor: Suci Andrianti

Sumber: rri.co.id/semarang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X