• Selasa, 6 Desember 2022

Jokowi Sampaikan Duka Cita, Beri Bantuan Hingga 50 Juta Rupiah Untuk Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 18:03 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Selasa, 22 November 2022.  (dok. BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Selasa, 22 November 2022. (dok. BPMI Setpres)

Terpantau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa duka citanya kepada korban terdampak gempa Cianjur dan akan memberikan bantuan kepada korban.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau langsung lokasi terdampak gempa Cianjur di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Selasa (22/112022).

Lokasi pertama yang ditinjau Jokowi yakni jalan raya Cibeureum yang merupakan jalan penghubung wilayah Bogor-Cianjur yang terletak di Kecamatan Cugenang, yang sempat tertimbun longsor pasca gempa Cianjur, namun kini telah dapat dilalui kendaraan.

Usai melakukan peninjauan, Jokowi menyampaikan ucapan duka cita atas musibah gempa Cianjur yang mengguncang dengan kekuatan 5,6 magnitudo pada Senin (21/11/2022) kemarin.

"Pertama-tama atas nama pribadi, atas nama pemerintah, saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam, belasungkawa atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat," ucap Jokowi.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur: 252 Orang Meninggal Dunia, 377 Luka-luka, 31 Masih Hilang

Jokowi juga menegaskan bahwa dirinya telah memberikan instruksi kepada jajarannya untuk gotong royong membantu penanganan pasca gempa Cianjur yang memakan ratusan korban jiwa dan ribuan pengungsi.

Penanganan langsung dimulai dari pembukaan akses yang terkena longsor hingga evakuasi dan penyelamatan korban-korban yang masih tertimbun longsor.

"Akses jalan yang kemarin tertimbun, tadi pagi sudah bisa dibuka, alhamdulillah. Dan ini nanti akan dilanjutkan dengan kecepatan dalam penanganan terutama penyelamatan evakuasi untuk yang masih tertimbun," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Suryo Dwiputranto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Daftar Cacat PSSI Dalam Tragedi Kanjuruhan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 13:23 WIB
X