• Selasa, 6 Desember 2022

Korban Gempa Cianjur Berharap Bantuan Presiden Jokowi untuk Perbaiki Rumah Rusak

- Kamis, 24 November 2022 | 16:28 WIB
Korban gempa Cianjur berharap Presiden Jokowi segera melakukan pembangunan rumah warga yang rusak akibat gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu. (BPMI Setpres)
Korban gempa Cianjur berharap Presiden Jokowi segera melakukan pembangunan rumah warga yang rusak akibat gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu. (BPMI Setpres)

Terpantau.com  Korban gempa Cianjur berharap Presiden Jokowi segera melakukan pembangunan rumah warga yang rusak akibat gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu.

Ade Supriadi yang merupakan Ketua RW 02 di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, mengatakan hampir 90% rumah warga yang ada di wilayahnya mengalami kerusakan.

Besar harapan pembangunan untuk rumah tersebut yang sudah hancur. karena dari sekian ribu rumah di sini, yang hancur bisa dikatakan 90 persen, yang rusak berat,” ujar Ade dilansir laman presidentri.go.id.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Waspada Bencana Lanjutan Longsor dan Banjir Bandang

Presiden Jokowi yang kembali datang ke lokasi gempa Cianjur menjelaskan bahwa pemerintah akan segera memberikan sejumlah bantuan kepada para pengungsi yang rumahnya mengalami kerusakan.

Bantuan perbaikan rumah warga korban gempa Cianjur dilakukan jika situasi sudah membaik. Saat ini, pemerintah masih memprioritaskan pencarian warga dan penanganan korban gempa bumi.

“Semuanya sabar. Pemerintah akan segera (memberikan bantuan) nanti bisa dibangun sendiri, bisa dibangun oleh pemerintah, nanti akan segera dilaksanakan kalau sudah situasinya mereda,” kata Jokowi.

Baca Juga: Wilayah Jadi Tantangan, Basarnas Terus Lakukan Pencarian Korban Gempa Cianjur

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan bantuan kepada para pengungsi yang menjadi korban gempa sebesar 5,6 magnitudo tersebut. Presiden Jokowi juga meminta para pengungsi untuk sabar dalam menghadapi cobaan berupa bencana alam ini. 

“Ini untuk yang Bapak-Bapak ada sarung, Ibu-Ibu ada mukena. Semua dapat,” ujar Presiden kepada para pengungsi di tempat pengungsian Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Halaman:

Editor: Kurniasih Budi

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Senin, 5 Desember 2022 | 10:45 WIB

Erupsi Semeru, Ribuan Orang Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 17:48 WIB
X