• Selasa, 6 Desember 2022

Jelang Liburan Akhir Tahun, Kemenparekraf Gandeng Mister Aladin untuk Gencarkan Promosi Desa Wisata

- Rabu, 23 November 2022 | 08:42 WIB
Menyambut liburan akhir tahun ini, Kemenparekraf bekerja sama dengan Online Travel Agent (OTA) yaitu Mister Aladin meluncurkan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) untuk mempromosikan paket desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia.  (kemenparekraf.go.id)
Menyambut liburan akhir tahun ini, Kemenparekraf bekerja sama dengan Online Travel Agent (OTA) yaitu Mister Aladin meluncurkan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) untuk mempromosikan paket desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia. (kemenparekraf.go.id)

Terpantau.com Menyambut liburan akhir tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) untuk mempromosikan paket desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Kemenparekaf bekerja sama dengan salah satu Online Travel Agent (OTA) yaitu Mister Aladin yang menyiapkan kanal khusus untuk menjual paket-paket menarik liburan akhir tahun ke desa wisata. 

Pemerintah menargetkan 100 paket wisata dari 100 desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada 2021 dan 2022 terjual pada liburan akhir tahun ini melalui kerjasama dengan Mister Aladin

Baca Juga: Yuk, Liburan Healing! Wisata Hidden Gem Di Sukabumi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap "Beti Dewi" dapat mendorong tingkat kunjungan wisatawan ke desa wisata.

Kunjungan ke desa wisata pada liburan akhir tahun ini diharapkan mampu terus mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja di desa-desa.

Apalagi, pengembangan desa wisata menjadi lokomotif dalam menjaga momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi.

"Mudah-mudahan program ini semakin membangkitkan kunjungan wisatawan ke desa wisata," kata Menparekraf Sandiaga Uno dilansir kemenparekraf.go.id. 

Baca Juga: 7 Wisata Pantai Ter-Hits Di Balikpapan, Wajib Dikunjungi!

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini mengatakan, paket liburan akhir tahun ke desa wisata tersebut adalah hasil kurasi terbaik dari para pengelola Desa Wisata bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di desanya masing-masing. 

Halaman:

Editor: Kurniasih Budi

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Senin, 5 Desember 2022 | 10:45 WIB

Erupsi Semeru, Ribuan Orang Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 17:48 WIB
X