• Selasa, 6 Desember 2022

Libur Natal dan Tahun Baru Ke Bali, Yuk Cobain Naik Kereta Api

- Kamis, 24 November 2022 | 11:28 WIB
Explore Kintamani Bali : Desa Pinggan / IG @yennyprayogo
Explore Kintamani Bali : Desa Pinggan / IG @yennyprayogo

Terpantau.com Libur Natal dan Tahun Baru ke Bali bisa dilakukan dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

KA Blambangan Express dari Stasiun Tawang Semarang tepat dipilih untuk wisatawan yang ingin liburan ke Bali pada musim libur Natal dan Tahun Baru dengan ongkos irit

Menghadapi lonjakan penumpang menjelang libur natal dan tahun baru kali ini, PT KAI mengoperasikan sejumlah kereta api tambahan di sejumlah rute. Salah satu kereta api tambahan tersebut bisa dipilih untuk mewujudkan impian liburan ke Bali.

PT KAI pada libur Natal dan Tahun Baru ini mengoperasikan KA Blambangan Express yang melayani rute Semarang Tawang - Surabaya Pasar Turi - Ketapang Banyuwangi. KA Blambangan Express bakal membawamu menuju ujung timur Pulau Jawa yang menjadi sarana transportasi murah ke Bali.  

Baca Juga: 5 Lokasi Sarapan Enak dan Halal di Bali

Kereta Api Blambangan Express dengan rentang kelas ekonomi hingga eksekutif tersebut, berangkat dari Stasiun Tawang Semarang pada pukul 18.05 WIB. Waktu tempuh KA Blambangan Express sekitar 10 jam 35 menit. Dengan demikian, wisatawan akan tiba di Stasiun Ketapang Banyuwangi sekitar 04.40 WIB atau pagi hari.

Perjalanan dapat dilanjutkan dengan moda transportasi lainnya setelah sampai di Stasiun Ketapang, Banyuwangi. 

Baca Juga: Tiketnya Sudah Bisa Dipesan Sekarang, KAI Siapkan Kereta Api Tambahan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Dengan berjalan kaki sekitar 5 menit saja, wisatawan telah tiba di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi dan dapat melanjutkan perjalanan dengan kapal Feri ke Pulau Bali dengan waktu tempuh sekitar 25 menit. 

Sebagai informasi, KA Blambangan Express merupakan satu di antara puluhan  KA tambahan yang dioperasikan di masa libur akhir tahun dari tanggal  22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.  

Halaman:

Editor: Kurniasih Budi

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X