• Minggu, 5 Februari 2023

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Maskapai Qatar Airways dan Emirates Layani Penerbangan ke Bali 

- Senin, 5 Desember 2022 | 09:32 WIB
Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023, maskapai Internasional Qatar Airways dan Emirates bakal melayani rute penerbangan ke Bali. (Instagram @emirates)
Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023, maskapai Internasional Qatar Airways dan Emirates bakal melayani rute penerbangan ke Bali. (Instagram @emirates)

 

Terpantau.com Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023, maskapai Internasional Qatar Airways dan Emirates bakal melayani rute penerbangan ke Bali.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (persero) Faik Fahmi menyampaikan Emirates telah memiliki rencana mengoperasikan pesawat jumbonya bertipe Airbus A380 secara reguler untuk melayani rute ke Bali.

Sebelumnya, Emirates telah mengoperasikan penerbangan ke Bali sebanyak dua kali per hari dengan tipe pesawat yang lebih kecil. Dalam melayani penerbangan ke Bali, kapasitas pesawat maskapai Emirates tersebut selalu penuh.

Faik menjelaskan maskapai Emirates mempertimbangkan untuk melayani dengan tipe pesawat yang lebih besar. 

Baca Juga: Libur Akhir Tahun, Penerbangan Internasional Lion Air Group Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Rencana pengoperasian Airbus A380 tersebut sudah dalam tahap final karena tim Emirates sudah datang untuk melakukan pengecekan secara langsung hingga melakukan kajian untuk melakukan penyesuaian secara teknis.

Pesawat tersebut akan menjadi pesawat pertama terbesar yang beroperasi secara reguler di Indonesia.

“Mungkin nanti pas Natal bisa jadi pakai A380, tapi ini belum final karena kembali keputusan ada di mereka, tapi mereka sudah menyampaikan bahwa mereka bisa masuk dengan pesawat itu,” kata Faik.

Rute Doha-Denpasar dengan Qatar Airways

Halaman:

Editor: Kurniasih Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Destinasi Wisata Yogyakarta Sambut ATF 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:45 WIB

The Best! 7 Surga Tersembunyi di Sekitar Danau Toba

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:42 WIB
X