• Minggu, 5 Februari 2023

Bertemu Pimpinan Parlemen Qatar, Puan Maharani Dorong Peningkatan Investasi di RI

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:15 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Syuro Qatar, Hassan bin Abdullah Al-Ghanim.  (Humas DPR RI)
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Syuro Qatar, Hassan bin Abdullah Al-Ghanim. (Humas DPR RI)

 

Terpantau.com Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Syuro Qatar, Hassan bin Abdullah Al-Ghanim. Sejumlah isu dibahas dalam pertemuan ini, termasuk dorongan peningkatan investasi Qatar di Indonesia.

Pertemuan bilateral antara Puan dengan Hassan bin Abdullah Al-Ghanim digelar di Gedung Shura Council Qatar yang berada di Doha, Minggu (4/12/2022). Dalam bilateral meeting ini, Puan didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. 

Pertemuan turut dihadiri perwakilan parlemen Mesir, Oman, Panama, Irak, dan Kamerun. Di awal bilateral meeting, Puan mengucapkan selamat untuk Qatar atas penyelenggaraan Piala Dunia 2022

“Saya harapkan piala dunia di Doha ini berjalan sukses dan lancar hingga masuk babak final. Tentunya pertandingan ini telah menjadikan Qatar menjadi pusat perhatian dunia pada akhir tahun 2022,” kata Puan.

Baca Juga: Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Qatar Airways Tambah Frekuensi Penerbangan ke Bali

“Setelah setahun ini dunia dilanda meningkatnya ketegangan geopolitik, dan berbagai krisis, maka piala dunia ini membawa angin segar bagi kondisi global yang penuh tantangan,” sambung perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Puan mengatakan, olahraga dan sepakbola berpotensi untuk membawa pesan persaudaraan, kesetaraan, dan solidaritas. Ia pun menyinggung soal undangan Indonesia kepada Presiden FIFA saat G20 Summit untuk berbicara dan menyampaikan pesan solidaritas tersebut bagi para pemimpin dunia.

“Nilai-nilai persaudaraan dan solidaritas inilah yang diharapkan guna meningkatkan kerja sama internasional di saat dunia mengatasi berbagai krisis global yang kompleks dan bersifat multi-dimensi,” kata Puan Maharani.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar, Dari Fase Grup Hingga Laga Final

Halaman:

Editor: Kurniasih Budi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi! F8 Makassar Masuk Kalender Top 10 KEN 2023

Senin, 30 Januari 2023 | 19:25 WIB

Selamat! 3 Event Unggulan Aceh Masuk KEN 2023

Senin, 30 Januari 2023 | 15:20 WIB
X