• Selasa, 6 Desember 2022

Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Kedua dengan Vaksin Indovac, Ini Alasannya

- Kamis, 24 November 2022 | 12:16 WIB
Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin booster Covid-19 dosis kedua di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (24/11/2022) pagi dengan vaksin Indovac yang merupakan buatan dalam negeri.  (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin booster Covid-19 dosis kedua di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (24/11/2022) pagi dengan vaksin Indovac yang merupakan buatan dalam negeri. (Instagram/jokowi)

Terpantau.com  Presiden Jokowi menerima manfaat vaksin booster kedua di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (24/11/2022) pagi. 

Vaksin yang diterima Presiden Jokowi untuk vaksinasi booster kali ini adalah vaksin Indovac yang merupakan buatan dalam negeri. 

Presiden Jokowi akan memprogramkan booster lansia kedua setelah Kementerian Kesehatan mengumumkan vaksinasi booster kedua atau keempat untuk lansia di atas 60 tahun.

"Hari ini saya baru saja divaksinasi penguat penguat. Vaksin yang dipakai pada pagi hari ini yaitu vaksin Indovac. Produk 100 persen dalam negeri," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor

Baca Juga: Cek Daftar Vaksin yang Dapat Digunakan untuk Vaksinasi Booster Kedua bagi Lansia

Pemerintah menyiapkan program booster kedua Covid-19 bagi lansia di atas 60 tahun mulai November 2022 karena tren kasus Covid-19 naik. 

Vaksinasi booster kedua atau dosis keempat sudah mendapat persetujuan Penggunaan dalam Kondisi Darurat atau Emergency Used Authorization (EUA) dari BPOM dan memperhatikan vaksin yang ada di tengah tren kasus Covid-19 naik.

Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin booster Covid-19 dosis kedua di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (24/11/2022) pagi dengan vaksin Indovac yang merupakan buatan dalam negeri. (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat, utamanya tenaga kesehatan (nakes), lansia, dan warga yang interaksinya tinggi dengan warga lainnya, untuk segera melakukan vaksinasi booster

"Saya ajak seluruh masyarakat, utamanya telanjang, utamanya lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi antarmasyarakat," ujar Jokowi. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Vaksinasi Booster Kedua Lansia di Istana Kepresidenan Bogor

Halaman:

Editor: Kurniasih Budi

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Senin, 5 Desember 2022 | 10:45 WIB

Erupsi Semeru, Ribuan Orang Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 17:48 WIB
X